Hutan Bakau Mangrove Margomulyo Balikpapan

Posted by

Tidak Cuma berfungsi sebagai pelindung pantai dari pengaruh gelombang laut, nyatanya hutan mangrove mampu jadi ruang wisata yang asyik. Salah satunya merupakan hutan mangrove di pesisir Balikpapan.

Hutan yang penuh bersama tanaman bakau ini terletak di Kelurahan Margomulyo, Balikpapan, Kalimantan Timur. Jaraknya lebih kurang 9 kilo meter dari Kota Balikpapan atau dapat ditempuh selama 20 menit perjalanan bersama kendaraan bermotor.

Hutan Bakau Mangrove Margomulyo Balikpapan

Hutan Bakau Mangrove Margomulyo Balikpapan


Tidak Cuma kesejukan khas tanaman bakau, hutan ini serta menyuguhkan pemandangan yg indah. Sehingga bila berkunjung ke hutan ini, siapkanlah camera Kamu. Malah jikalau Kamu beruntung, Kamu mampu berjumpa dgn burung kuntul & monyet bekantan.

Berjalan-jalan di dalam hutan adalah aktivitas pujaan wisatawan di sini. Karena di hutan ini benar-benar telah disediakan jembatan-jembatan kayu yg mengelilingi kawasan hutan. Tapi, ada pun wisatawan yg lebih pilih duduk di gazebo buat menikmati hawa sejuknya saja.

Lokasi wisata di Balikpapan yg satu ini mempunyai menara intai, yg bermanfaat buat melihat aneka burung yg tinggal & hidup di hutan bakau tersebut. Kalau Kamu mau melihat hewan bekantan, sehingga datanglah di disaat pagi hri tiba atau disaat matahari kembali ke peraduannya. Janganlah khawatir, Kamu tidak mau dikenakan anggaran buat sanggup masuk ke lokasi wisata Balikpapan ini. Cuma saja, Kamu wajib menjaga kebersihan lingkungan bersama tak membuang sampah sembarangan juga tak membawa properti atau modal wisata apapun yg ada di tempat.


Blog, Updated at: 21.44